Tambah RAM dgn Flashdisk

Kali Ini Jawara Sharing masalah Fungsi RAM dan cara Nambah RAM dgn menggunakan flash disk , tentunya hampir semua sudah punya flasdisk kan jadi gk perlu dijelaskan apa itu flasdisk he he. Jadi yg dimaksud dengan RAM(Random Acces Memory) adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori, juga merupakan salah satu jenis memory internal yang menentukan kemampuan sebuah komputer. Memory internal (Internal Memory) bisa disebut juga memory utama (main memory) & memory primer (primary memory).
Komponen ini berfungsi sebagai pengingat.Jadi semakin besar RAM maka makin Oke  PC kita, tapi juga harus ditunjang sama hardware yang lain, percuma kita punya RAM 4GB tapi processornya P2 ato p3, Sama aja boonk he hehe___

Dengan FLASHDISK kita dapat menambah RAM  yaitu dgn memakai software yang namanya eBoostr_PRO_v3.0_Build_491. Download dulu Softwarenya eBoostr_PRO_v3.0_Build_491
Eboostr pengembangan dari ReadyBoost dan SuperFetch yang ada di Windows Vista. Software ini dibuat untuk bisa meningkatkan kapasitas memory RAM pada windows XP. Software Eboostr ini dapat mempercepat kinerja PC dengan bantuan Flashdisk. Cara kerjanya ruang kapasitas flashdisk dialokasikan untuk meningkatkan cache memori system sehingga kinerja PC jadi lebih cepat, semakin besar kapasitas flashdisk semakin bagus, mungkin ini bisa dijadikan alternatif untuk menambah memori karena harga flashdisk lebih murah dari RAM. Gunakan hingga empat perangkat flashdisk untuk mempercepat kinerja PC. Software ini dapat menambah kecepatan ke PC tanpa harus upgrade hardware.

Namun Perangkat USB hanya bisa berjalan cepat jika port USB pada komputer sudah versi 2.0, kalo belum speednya lambat dan kecepatan prosesnya juga berkurang. Untuk penambahan perangkat USB bisa ditambah hingga 4 perangkat yang bisa dipakai untuk ruang cache sekaligus. Ukuran cache pada setiap perangkat bisa mencapai maksimal 4 GB, kalo memakai NTFS ukurannya tidak terbatas.


Cara Memakai:
   1. Exctract file EBoostr 3.0 dan masukkan Pass : blackdream
   2. Jalankan eboostr.exe [tunggu sampai proses instalasi selesai]
   3. Setelah instalasi selesai, Restart Komputer anda.
   4. Ebooster akan jalan secara otomatis.
   5. Untuk membuat flashdisk menjadi memory RAM tancapkan flashdisk ke komputer.
   6. Klik add.
   7. Pilih flashdisk yang akan di jadika memory RAM.
   8. Tentukan ukuran cache [kalau bisa jangan diubah - ubah].
   9. Setelah itu klik “OK” dan tunggu. Proses akan berlangsung lama tergantung berapa besar cache
       yang digunakan.
  10. Setelah selesai akan ada konfirmasi, lalu Klik OK.

Bagi anda pemakai Windows Vista / seven , anda tidak perlu repot – repot download software ini. Anda Tinggal Pakai ReadyBoost.
Caranya:
Klik kanan FlashDisk, klik properties => Klik tab ReadyBoost. Tinggal anda atur sendiri sesuai keinginan anda.

Jika ingin shut down komputer, harap eject terlebih dahulu. Agar tidak terjadi error namun flashdisk juga tidak perlu di cabut.

Perhatian :
Kapasitas flashdisk yang digunakan jangan 100% digunakan, sisakan MINIMAL 256MB free space,karena Flashdisk akan cepat panas.


4 comments:

  1. Kalo pengen jadi Flashdisk lgi gimana ?

    ReplyDelete
  2. pke aja sprti biasa,. tpi eboosternya di off aja sbaiknya,..., ato klo emang ada sisa spcae ktika dgunakan RAM,..kupikir bisa dipake bersamaan,..

    ReplyDelete
  3. ma'af gan soptware eBoostrnya ko pake password
    tolong passwordnya dong kalau mw berbagi
    n di email adja ya gan..makacih sblmnya EMAIL SAYA,nudex_khtk@yahoo.com

    ReplyDelete
  4. kalau di jadiin flashdisk lagi, caranya gimana supaya computer tidak rusak/crash

    ReplyDelete

Powered by Blogger.