Home » » Hobi Memancing, hasil tangkapan Ikan dan video mancing Jawara

Hobi Memancing, hasil tangkapan Ikan dan video mancing Jawara




Memancing di Laut adalah salah satu kegemaran jawara, biasa dilakukan di laut perairan Kab. Buleleng - Singaraja, karena di pantai itu lah  posisi "Sampan " (perahu kayu) bernama Jawara Kampung parkir setiap harinya.

  Ini dia gan sampan bernama  "Jawara Kampung"  
Biasanya perjalanan mancing di awali pukul 05.30 wita s.d. selesai (yg jelas hari libur), dan itu bisa lebih pagi lagi jika memilih tempat memancing di daerah rumpon (tempat/rumah ikan buatan) yg menempuh pejalananan ke tengah laut hampir 1 - 1,5 jam lamanya.
Tehnik memancing dan peralatan yg dipakai masih tradisional, mengikuti kebiasaaan nelayan setempat, menurut mereka kalo memakai peralatan modern ikan ngk bakalan naik/dapat  katanya

Contohnya :

* Tehnik memancing dengan cara "Ngelamba" = dengan cara gulungan senar dan kail dengan umpan hidup seperti ikan kembung (gonggak) di ulur sepanjang 10-15 meter lalu ditaruh/di ikat di atas gabus dan gabus tsb dibiarkan melayang mengikuti arus laut. Kalo liat tehnik ini mirip kayak tehnik mancing  "Trolling" ya gk he.he.he,. ato perpaduan "Trolling dan ngoncer " ya, hmm. Hasil tangkapannya tehnik "Ngelamba" itu ini :

Hasil tangkapan tehnik ini seperti foto diatas yaitu ikan penumbuk (marlin), juga baracuda, tengiri dan lainnya

* Tehnik memancing dengan cara memakai umpan palsu berupa bulu yg diulur sejauh 10 mtr lalu ditarik tarik secara berulang dengan posisi sampan berjalan pelan, nah ini contoh hasil tangkapannya gan

ini jenis ikan biasa disebut disini "tompek" ada yg tau nama indonya gak?

Oh ya kadang - kadang juga kita mancing bareng dengan teman dari manca negara, nih contohnya gan video mancing bareng dengan teman dari Perancis.
:
Gemana lumayan kan hasil tangkapannya, memancing ini membuat kita menjadi lebih fresh keesokan harinya ketika memulai aktivitas lagi, Gemana ada yang tertarik.?

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © 2011. Jawara Kampung Info - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger