Fungsi Ping Blog dan Cara Pasang Auto Ping di Blog

Banyak  Layanan penyedia ping secara gratis didapat di internet, kita tinggal search dengan kata kunci "Ping Blog" maka akan banyak ditemukan penyedia layanan ping terhadap blog.

Fungsi dari Ping untuk memberikan informasi kepada search engine bahwa kita baru saja  meng-update atau melakukan perubahan terhadap blog kita, agar  perubahan atau artikel-artikel  yang baru saja dilakukan dan  dipublikasikan dapat segera dideteksi atau terindex oleh search engine.

Boleh dibilang hukumnya wajib secara berkala melakukan ping blog. Blog ini memakai auto ping setiap selesai posting atau update. Auto Ping ini dengan menu yang sederhana jadi mudahuntuk digunakan. Layanan auto ping ini bisa digunakan untuk web, blog, atau RSS.

Ping blog akan bekerja otomatis ke banyak search engine, kita hanya mengisi form yang disediakan saja, biasanya kolom judul blog, home page blog dan RSS URL. Terkadang tidak semuanya support dengan RSS URL, hanya di situs-situs tertentu yang menyediakan RSS URL

Lebih jelasnya ada beberapa situs  Auto Ping Blog yang rekomended berdasarkan PageRank (PR) dan Ranking Alexa (RA), berikut situsnya :
  • pingomatic.com  ping blog yang sudah tidak asing lagi bagi blogger, support untuk ping RSS URL blog.
  • pingmyblog.com  Untuk ping URL blog dan RSS.
  • pingoat.com  Support untuk ping URL blog dan RSS.
  • feedshark.brainbliss.com   Support juga untuk ping RSS dan podcast.
  • auto-ping.com  Untuk ping URL blog dan RSS. Ini favorit saya, caranya dengan memasang widget di blog sehingga mempermudah kita untuk ping setelah update blog hanya dengan 1 kali klik. Contohnya seperti yang terpasang diblog saya ini.
  • pingler.com  Untuk ping RSS harus mendaftar dahulu, smentara ping blog URL bisa langsung tanpa daftar.
  • pingates.com  Hanya untuk ping URL blog.
  • totalping.com  Sama sperti auto-ping.com diatas. Kalau ini ping blog dahulu kemudian memasang widget.
  • autopinger.com  Hanya untuk ping blog saja.
  • blogpingtool.com  Support untuk ping RSS, diharuskan memasang code yang sudah diberikan di blog/web setelah melakukan ping.

Dan cara pasang auto ping yaitu kunjungi web penyedia layanan ping blog, lalu copypaste kode link yang ada/ disediakan dalam website tersebut, letakkan kode link yang diberikan di blog atau website Anda dan taruh kode tersebut dimana saja pada widget area. Untuk tampilan dan warna bisa disesuaikan karena disediakan setting parameternya.

Jika  kode link tersebut sudah terpasang, setiap kali setelah  posting atau editing kita tinggal klik widget Auto ping yang sudah terpasang, otomatis akan terbuka jendela baru dan ping akan langsung berjalan, jadi tidak perlu membuka atau mencari2  situs/web penyedia layanan ping service lagi. Sederhana dan praktiskan.



Incoming post on japung.com
Upgrade/Install Windows XP to Windows 7 (seven) Ultimate, Mengenal Windows 7 (seven) , Cara Mengembalikan Run Pada Start Menu, Cara Mengembalikan Folder Options Yang Hilang , Cara Sederhana Mengetahui Bad Sector Hard Disk,

123 comments:

  1. Terima kasih, berguna info ini..

    ReplyDelete
  2. Kalau aku sih lebih memilih mem-bookmark alamat website ping blog, paling dengan 2 kali klik website/blog kita jadi ter-ping. Aku hindari pasang widget di web,-- klau nggak perlu2 banget atau ada alternatif lain (seperti yang saya lakukan tsb),-- bisa memperlambat akses web dan mempengaruhi pagerank juga

    ReplyDelete
  3. Website Sekolah : thanks brow,..masukannya, sangat berguna bagi aku , yg baru belajar ini,..siip

    ReplyDelete
  4. Medan Music Arts, Siip juga browh,...

    ReplyDelete
  5. Jadi tau nih gan,, tadinya ga ngrti sma skali ping tu apaan... thx yah infonya ... kunjungi juga blog ane yah,, slam kenal :D

    ReplyDelete
  6. Adityace : sippp brow,...sama newbie neh,...

    ReplyDelete
  7. thank infonya Sob. Jadi tau nih.
    Mantap sob blognya

    ReplyDelete
  8. nice info kang....

    kunjung balik ya....

    ReplyDelete
  9. mantap artikelnya....pengunjungnya juga yahud?

    ReplyDelete
  10. Nano_tech : thanks,..sering2 mampir,..

    ReplyDelete
  11. terimakasih tipnya sangat membantu

    ReplyDelete
  12. @Adisan : thanks dah brkunjung,..follow donk,..

    ReplyDelete
  13. ok bro aku jg sudah pasang "auto ping" ini..membantu sekali..teng you bro..mampir k blog ku jg ea..masih baru soalnya hehehe ^^

    ReplyDelete
  14. @Venomia : siip browh,, i'll visit back,..

    ReplyDelete
  15. Dangstars: okeh, follow my blog,..

    ReplyDelete
  16. tq infonya...
    mampir ke blog q...http://daffainfos.blogspot.com/

    ReplyDelete
  17. Melati Lionnita: thansk mam,..langsung tkp,..

    ReplyDelete
  18. Laptop Cute,..Thanks,..follow ya,..

    ReplyDelete
  19. nice share, jd tau cara memasang n mengunakan ping.
    thx brada

    ReplyDelete
  20. Bagus Sawra: thanks udah mampir

    ReplyDelete
  21. langsung coba,, ^_^
    mkasih infonya,,
    kunjungi blog saya juga ya,,

    http://cwiter.blogspot.com << blog dofollow gan,, ^_^

    ReplyDelete
  22. jadi pengen nyoba

    Link www.rifmasites.com

    ReplyDelete
  23. blog saya malah belum terindeks di google gan
    gimana ya caranya agar cepet terindeks di google gan?

    ReplyDelete
  24. Maz Grosir Kaos: Blog anda sudah terindex google, untuk membutktikan ikutin links ini : http://jawarakampung.blogspot.com/2011/02/blog-anda-sudah-terindex-google-atau.html

    ReplyDelete
  25. ia gan, thank ya pencerahannya

    ReplyDelete
  26. Terima kasih atas infonya. Salam kenal yah.

    ReplyDelete
  27. wah mantab..terimakasih atas infonya
    visit me at http://blog.umy.ac.id/willywonka

    ReplyDelete
  28. wah.. ane kira kayak kita ngeping di dos gitu.. wkwkwkwk.. thx infonya gan :D

    ReplyDelete
  29. wah makasih banyak bang..!

    ReplyDelete
  30. Mantab banget deh tipsnya.. salam kenal dan jangan lupa kunjungi blog saya juga ya..

    ReplyDelete
  31. mantabsssssssssssssssssss infonya gannn ... heeeee

    ReplyDelete
  32. Wew, ternyata ada yang otomatis toh, hehehe...
    maklum blog Newbie,
    -anime techno news and share-

    ReplyDelete
  33. waaah gaul nie gan,,,hemm link back ea gaann,,,ditunggu ea,,,

    ReplyDelete
  34. Info yang menarik gan. ijin baca2 artikel lainnya ya. salam sukses

    ReplyDelete
  35. Mantap Gan, langsung meluncur ke TKP. Lo memang bener2 jawara

    ReplyDelete
  36. Terima kasih banget sobat mudah-mudahan dengan auto-ping ini bermanfaat bagi blog gwe...

    SALAM KENAL

    ARFHA MP3™ | Mp3 World Music Downloads

    ReplyDelete
  37. :D wah makasih sob infonya , langsung masang dulu ...........

    ReplyDelete
  38. Nice posting. Sudah gw Pasang di blog gw.. Thanks berat Gan..

    ReplyDelete
  39. thanks atas infonya yach :-D
    ditunggu kunjungan dan komen baliknya di tempatku okay :-)

    ReplyDelete
  40. kalo psang di website gmn ya? sudah dicoba tp ga kebaca kyknya.

    ReplyDelete
  41. ijin sedott, kalo seandainya dipasang di setiap bawah artikel posting gmn

    ReplyDelete
  42. owh.. gitu ta..

    ok, tengkyu inpohnya kawan.. ;)

    ReplyDelete
  43. @all: thanks ya kunjungannya,...

    ReplyDelete
  44. Informasinya sangat bermanfaat. Langsung dah saya praktek'in. Thx gan :)

    ReplyDelete
  45. info yang menarik .:D

    ReplyDelete
  46. mice share, dengan melakukan ping artikel secara otomatis akan cepat terindeks oleh SE

    ReplyDelete
  47. Kira2 ada ga efeknya terhadap banned dari google search?

    ReplyDelete
  48. info yang sangat menarik,,jangan lupa mampir ke blogku juga ya

    http://freekep.blogspot.com/

    ReplyDelete
  49. wah...yang ini bagus sob artikelnya..mau saya coba dah....


    jangan lupa mampir di bang mul blogs

    terima kasih...

    ReplyDelete
  50. Thanks ya semua ,...sdh mampir..

    ReplyDelete
  51. wah,, nice info gan,,, jangan lupa mampir gan http://mas-din-share.blogspot.com/

    ReplyDelete
  52. kalau gak ada artikel baru tapi kita ping gimana boleh gak???

    ReplyDelete
  53. keputusannya gmn ni gan? bookmark atau pasang di blog pingnya? mampir ke blog aku ya http://buildmusclemax.blogspot.com/

    ReplyDelete
  54. Makasih banyak infonya, setiap saya melakukan update atau perubahan pada blog saya, selalu saya ping tapi ke pingomatic, heheheh... Gak tau kalo ada widget ginian, maksih banyakk kang jawara...

    ReplyDelete
  55. dizaman sekarang memang banyak website yang memyediakan fasilitas ping, namun sebagian besar diantaranya tidak ada fasilitas auto ping yang dapat melakukan ping otomatis tanpa harus mengunjungi web penyedia ping tersebut, jadi tinggal klik link langsung ping aja.. thank udh share kang..

    ReplyDelete
  56. thanks smua sudah berkunjung,..

    ReplyDelete
  57. Jadi dengan auto ping tidak perlu susah2 pergi ke ping service untuk memping blog kita ya...

    Balik ya...http://ayo-internetan-yo.blogspot.com/2012/08/fungsi-ping-dan-penggunaannya-pada-blog.html

    ReplyDelete
  58. makasih gan, bisa langsung diterapkan ni....

    ReplyDelete
  59. keren nih blognnya, kenceng bener kaya moto gp

    ReplyDelete
  60. Mohon pencerahannya admin ..kalau kita taruh widget auto ping kan pasti ada beberapa visitor yang mengklik widget tsb.Bukankah bisa dianggap spam oleh google karena ping berlebihan..ditunggu jawabannya THX

    ReplyDelete
  61. post and your article is very interesting, thanks for your information, I am waiting for your next posts and articles and will visit again ...

    ReplyDelete
  62. Owh gt y gan, jadi tw deh fungsi ping buat blog, maklum newbe . . . ty info nya gan, semangat trus . . .!!!

    ReplyDelete
  63. thx infonya
    mampir ke web aku yah!.
    http://www.baranggrace.com

    ReplyDelete
  64. OOO... begitoo too.. fungsine..

    ReplyDelete
  65. langsung praktek gan..

    thanks gan

    http://borneosuksesfinansial.blogspot.com/

    ReplyDelete
  66. Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

    ReplyDelete
  67. langkah-langkahnya gimana daftar auto-ping sob, supaya dapat kode link masih bingung nih terima kasih infonya

    ReplyDelete
  68. Kalo lagi ga posting n update, trus kita ping, ada efek buruknya ga gan? ane soalnya baru newbie di dunia blog

    ReplyDelete
  69. mantab mas terima kasih info nya :D
    http://narrowshot.blogspot.com/

    ReplyDelete
  70. mantab info nya gan. bermanfaat banget.

    ReplyDelete
  71. infonya keren langsung saya praktekan :)

    ReplyDelete
  72. langsung praktek..

    maksih bos infonya..

    ReplyDelete
  73. gan saya punya kontes kecil kecilan di blog saya kalau agan mau ikut lombanya kunjungi http://akramberbagi.blogspot.com/2012/12/kontes-seo-januari-2013.html

    ReplyDelete
  74. Info yang bagus, kalau saya ketika melakukan ping biasanya sebelum saya ping saya bookmark dulu, baru url hasil bookmarknya saya ping..
    thx nice info :)

    ReplyDelete
  75. mantab infonya Gan .. makasih ya .. mampir ke bolg dan webku ya www.kacamatakw.com

    ReplyDelete
  76. thanks Gan infonya sangat bermanfaat sekali, tapi jika terlalu banyak di Ping nanti ada efeknya gak

    ReplyDelete
  77. Makasih infonya gan, ntar blog ane tak ping juga

    ReplyDelete
  78. Ok aku juga biasanya kalo habis posting ya ngeping..
    Oh ya Gan saya ada tips cara dapat 1 juta lebih baclink, kalo agan berminat bisa agan lihat di

    Tips mendapat 1juta Baclink Gratis untuk Blogger

    trims, ditunggu kunjungannya.

    ReplyDelete
  79. thans bro infonya,...
    saya sudah pasang auto pingnya ...
    semoga blog saya lebih banyak pengunjungnya.
    saya tunggu kunjungan baliknya bro:)

    ReplyDelete
  80. Thx infonya...
    sangat berguna

    http://greenscarletz.blogspot.com

    ReplyDelete
  81. Makasih inponya gan, udah saya pasang tuh di blog ane yang sepi pengunjungnya, semoga aja setelah pasang widget ini blog saya kembali rame lagi. BTW, bagaimana dengan penggunaan layanan ping dari ping.sg , apakah ini juga termasuk layanan auto ping juga ? makasih gan udah diperkenankan komen di sini.

    ReplyDelete
  82. makasih bang share ping nya itu
    visit : kampoeng24.blogspot.com

    ReplyDelete
  83. @all, trims untuk kunjungannya,..

    ReplyDelete
  84. bener bro sangat membantu, thanks yah,,, :)

    ReplyDelete
  85. sangat berguna untuk meningkatkan income
    klik http://milagros-menyehatkan.blogspot.com/..hub 085696260003

    ReplyDelete
  86. Terima Kasih untuk informasinya ,, sangat membantu & menambah wawasan saya
    Salam Mencoba Berbagi Informasi

    ReplyDelete
  87. thanks gan, ane jadi tau yang namanya PING hehe

    http://afifblog20.blogspot.com/

    ReplyDelete
  88. nice info :)
    ceritamadara.blogspot.com

    ReplyDelete
  89. nice post gan.
    kunjungan baliknya ya ksatria-biru.blogspot.com

    ReplyDelete
  90. trmksih infonya gan , kunjung kembali,
    http://rediastama.blogspot.com/

    ReplyDelete
  91. Daftar pinger yang mantab ada gak gan?
    http://iklan-disini-gratis.blogspot.com

    ReplyDelete
  92. Solusi Kecantikan Alami dengan Nanospray, produk kecantikan terbaik, memberikan solusi terbaik untuk perawatan kulit & kecantikan wajah anda, atasi masalah kulit secara alami, menghilangkan bekas luka, flek2 hitam di wajah, bekas jerawat, informasi lengkap klik www.kecantikan-alami.com atau www. nanospray.org atauhubungi saya Nf Putri Dewi di 087774335600 PIN BB:7CB4F985

    ReplyDelete
  93. mantab gan infonya sangat bermanfaat sekali,ane tunggu kunjungannya di www.iram.web.id

    ReplyDelete
  94. mantep akhirnya saya tau kegunaan ping haikalurlblogs.blogspot.com/2015/06/cara-agar-artikel-blog-cepat-terindex-google.html

    ReplyDelete
  95. Wahh manfaat sekali untuk artikelnya thank guunn..
    http://susuhajiumroh.blogspot.co.id/
    http://hajiumrohyulianto.com/

    ReplyDelete
  96. masih bisa dapat backlink dari sini gak? <a href="http://www.santridanalam.com>Santri Pecinta Alam</a>

    ReplyDelete

Powered by Blogger.