Home » » Cara atasi Virus Camera Candid Prank di Facebook

Cara atasi Virus Camera Candid Prank di Facebook

Yang punya account Facebook, harus baca informasi ini..

Hati-hati jika di wall Facebook agan ada yang mengirimkan/tautan “Candid Camera Prank”, ini adalah spam/virus yang terdapat pada facebook yang dikirimkan melalui aplikasi K-Multimedia.

Tujuannya tak lain adalah mencuri password.
Jika ini terjadi, maka segera ganti Password

Cara kerja dari spam ini yaitu jika diclick atau dibuka bakal ngirim video itu ke semua teman2 yang ada di Facebook…

Sebagai Informasi,.. Isi dari Candid Camera Prank adalah video yang berisikan gambar wanita yang lagi nungging, ane tidak bertanggung jawab atas kerugian yang agan alami.

Jika agan menemukan link tersebut, segeralah di hapus.. tapi kalau penasaran dan tidak percaya, silahkan aja di buka…

-CARA PENANGGULANGAN JIKA ANDA TELAH MENJADI KORBAN-

Pertama-tama, sebelum agan menjadi korban aksi jahat ini, tentunya lebih baik kalau agan tidak menjadi korban dulu. Satu-satunya cara adalah “JANGAN MENGKLIK” link yang diberikan. Walaupun secara hukum tindakan menginstal aplikasi tanpa persetujuan pemilik komputer adalah ilegal, tetapi terbukti aplikasi WoF ini melakukan hal ini. Agan juga bisa melakukan bloking terhadap aplikasi ini sehingga tidak akan bisa di instal pada account Facebook agan, tetapi harap ingat bahwa bloking dapat kita lakukan “hanya” pada aplikasi jahat yang telah kita ketahui sampai
hari ini. Jika dikemudian hari muncul aplikasi jahat dengan alamat baru, agan harus melakukan bloking kembali. Karena itu, cara paling baik melindungi diri agan adalah JANGAN MENGKLIK link yang diberikan, sekalipun link tersebut tidak mengarahkan pada situs yang aneh. Dalam kasus WoF ini, link yang diberikan adalah link resmi Facebook dan bukan link palsu (forging). Tetapi yang diakali adalah script aplikasi yang membypass autentikasi yang seharusnya dilakukan tetapi tidak dilakukan.

Jika agan sudah menjadi korban aplikasi ini, ada dua pilihan. Pertama, agan dapat melakukan uninstal aplikasi dengan cara :
  1. Login pada account Facebook agan http://www.facebook.com/
  2. Pada bagian kanan atas layar klik [Account] lalu pilih [Application Settings] agan akan mendapatkan layar “Application Settings – Recently Used”
  3. Arahkan mouse agan pada tanda silang [X] di aplikasi yang bernama “Winamp”
  4. Agan akan mendapatkan kotak dialog konfirmasi “Remove Winamp”
  5. Klik pada tombol [Remove] dan [Refresh] pada browser agan dan pastikan aplikasi “Winamp” sudah hilang dari Application Settings.
Jika aplikasi Winamp tidak ada, maka account fb Agan Aman
ne contoh gambar Virus candid camera prank xxx DI FACEBOOK!!

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © 2011. Jawara Kampung Info - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger