Tips menghindari Aplikasi pencuri Pulsa di Hand phone

Banyak sekali aplikasi- aplikasi dihanphone yang menarik untuk dipasang beredar terutama aplikasi yang gratisan. Namun perlu hati - hati karena bisa aja aplikasi yang ditawarkan  telah dimodifikasi sehingga bisa merugikan kita bila dipasang di hand phone . Aplikasi yg telah di modif bisa saja sengaja disisipi virus (trojan,worm) terutama aplikasi yg berformat ''sis,sisx'', yang tentunya dapt merusak sistim dalam hand phone.

Yang  extrim bahkan sekarang banyak aplikasi yg menyedot pulsa secara otomatis dan mentransfernya entah kemana. Untuk menghindari hal seperti itu ada baiknya sebelum aplikasi itu diinstal sbaiknya anda cek dulu, misalkan utk apps yg berformat jar.

Bagi  anda pengguna  hand phone symbian buka x-plore dan java bisa dengan minicommander atau file manager lain sejenisnya. Pilih aplikasi yg dimaksud - open, setelah dibuka maka anda akan melihat sederet file mulai dari META-INF,CLASS dan  PNG,

Buka folder META-INF dan Klik file manifest.Mf disana anda akan melihat nama, vendor dan lainnya tentang apps tersebut, perhatikan dengan teliti, jika anda melihat hal yg ganjil seperti :
t1 : transferpulsa 151 (no hp) jumlah uang (pulsa) t2 : 151 (no hp) jumlah uang (pulsa) t3 : t4 : dan seterusnya (sesuai dgn keinginan pemodif), Jika anda masih pnasaran silahkan cek juga di file class (a,b,v dll) dgn zantaxhan atau apps hexeditor sejenisnya.

Apabila anda melihat keganjilan tersebut diatas sebaiknya anda tidak usah menginstal aplikasi tersebut, karena aplikasi ini akan mensunat pulsa anda.

Saran - saran : Gunakan / Install lah Aplikasi yang direkomendasikan.
 
Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. iya nih kadang2 pulsa tercuri karena pemberitahuan yang gak jelas, mau nyoba nih caranya makasih ya :)
    Oh ya buat referensi saja nih mengenai aplikasi moga bermanfaat :)
    Tips Memperbaiki baterai leptop
    Aplikasi baterai android
    Film Kuliah online
    Video dubmash Flash acer
    Battlefield4

    ReplyDelete

Powered by Blogger.