Home » » Inilah Makanan - Makanan Yang Mempertajam Daya Ingat

Inilah Makanan - Makanan Yang Mempertajam Daya Ingat

Jawara Info - Makanan sehat tak hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat tetapi kinerja otakpun lebih bagus. Agar badan dan otak berfungsi optimal ada sejumlah makanan sehat yang perlu dikonsumi. Karena nutrisinya sangat diperlukan otak.

Otak merupakan bagian terpenting dari tubuh manusia yang bertanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia. Oleh karena itu, perlu nutrisi yang tepat dan berkualitas untuk menjaga supaya otak tetap berfungsi dengan baik.

Makanan yang mengandung protein, karbohidrat kompleks, serat, lemak berkualitas bagus dan phytonutrien sangat diperlukan agar hasil belajar dan bekerja menjadi optimal.

Misalnya saja beberapa makanan ini:

Walnut dan flaxseed
Walnut dan flaxseed merupakan sumber lemak sehat yang mengandung omega-3. Memiliki kandungan polyphenol yang bisa membuat otak terhindar dari kerusakan dan stress serta bisa memelihara dan meningkatkan kinerja otak secara optimal. Flaxseed bisa dihaluskan dan dicampur dengan yoghurt sebagai menu sarapan.

Berry

Buah-buahan yang dalam keluarga berry merupakan sumber antioksidan dan phytonutriens serta rendah kalori. Buah yang asam ini bisa melindungi otak dan sel-sel otak dari kerusakan. Sebaiknya saat lapar, ngemil buah berry yang lebih sehat dan bermanfaat.

Telur Ayam

Telur ayam merupakan sumber protein dan mengandung 12 vitamin penting serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan kolin pada telur memiliki fungsi yang baik bagi perkembangan memori dan fungsi kognitif serta bisa mengasah memori otak agar daya ingat lebih tajam. Sebaiknya makan sebutir telur tiap hari terutama saat sarapan.


sumber : detikfood.com

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © 2011. Jawara Kampung Info - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger